Meneladani Sikap Dan Karakter Seorang Nabi Elisa

Meneladani Sikap Dan Karakter  Seorang Nabi Elisa 

Meneladani Sikap Dan Karakter  Seorang Nabi Elisa

Syalom… saudara-saudara terkasih di dalam nama Tuhan Kita Yesus Kristus…
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel  yang berjudul Meneladani Sikap Dan Karakter  Seorang Nabi Elisa. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan Menambah wawasan serta pengetahuan saudara semuanya dalam membaca dan mendalami Firman Tuhan…

Meneladani Sikap Dan Karakter  Seorang Nabi Elisa
Nabi Elisa merupakan seorang nabi yang dipanggil oleh Tuhan untuk memimpin dan mengayomi bangsa Israel menggantikan peranan Nabi Elia.Dalam melaksanakan tugasnya ia memiliki sikap serta karakter yang sangat baik dan patut kita teladani sebagai orang Kristen dan Anak-Anak Tuhan.Berikut ini adalah beberapa sikap dan karakter nabi Elisa yang patut kita teladani sebagai Anak-Anak Tuhan.:

Sikap Dan Karakter Nabi Elisa

1.Ulet
Elisa dikatakan sebagai seorang pertani yang ulet karena ia memiliki etos kerja yang baik. Mental Elia yang kuat telah membentuknya menjadi pribadi yang tangguh. Sekalipun ia seorang petani, namun ia telah dipakai Allah secara luar biasa.
2.Berserah penuh
Ketika Elia memanggil Elisa untuk menggantikannya, ia tidak mengucapkan satu katapun. Baginya, pelemparan jubah Elia saja sudah cukup mewakili panggilan Tuhan untuk menggantikan tugas kenabian Elia. Dengan spontan ia menyerahkan dirinya untuk menjalankan tugasnya sebagai nabi yang dipilih Allah.
3.Rindu diperlengkapi secara rohani
Sebagai Abdi Allah yang bertugas melayani Bangsa Israel, Elisa lebih memerlukan perlengkapan rohani dari apapun. Ia memerlukan urapan Tuhan supaya bisa menghadapi banyak tantangan dan melayani secara penuh. Inilah yang merupakan rahasia dari keberanian Elisa menjalankan tugas-tugasnya sebagai nabi.
4.Dapat dipercaya
Sebagai seorang Abdi Allah yang setia, ternyata Elisa dapat dipercaya oleh Bangsa Israel. Nyatanya mukjizat-mukjizat serta ucapan-ucapannya terbilang manjur, walaupun sepertinya sangat mustahil terjadi.
Menyerahkan seluruh hidupnya untuk melayani
Dalam hidupnya, Elisa tidak saja menjadi abdi Allah demi Kerajaan Utara, tetapi juga bagi orang-orang yang percaya kepada Allah. Hatinya selalu terbuka kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongannya dan ia menolong sesuai dengan kebutuhan orang tersebut.


5.Mempertahankan integritasnya
Ketika seorang panglima tentara Aram bernama Naaman memberikan persembahan kepadanya karena penyakit kusta yang dideritanya sembuh, Elisa menolak. Ia merasa mukjizat yang dilakukannya adalah karena kuasa Tuhan semata.
6.Optimis
Dalam menghadapi suatu peristiwa yang kristis, Elisa mempercayakan keselamatannya kepada Tuhan. Ia optimis bahwa Tuhan menyertai dia. Maka, bukannya takut, ia malah menghadapinya dengan sikap yang tenang.
7.Ikut terlibat dalam urusan pemerintahan
Tugas yang dipegang Elisa ternyata tidak hanya melayani masyarakat, tetapi juga kalangan pemerintahan. Seperti Raja Ahab, Ahazia, Yoram, Yehu, Yoahas, dan Yonas. Elisa bertanggung jawab memberikan nasihat, ancaman, jalan keluar, masalah-masalah, dan mengusulkan keputusan yang hendaknya diambil oleh Bangsa Israel. Selain itu ia juga menjadi tangan kanan Tuhan untuk menyatakan kehendak Allah.

8.Hidup Elisa
Sepanjang masa pelayanan Elisa sebagai nabi, tidak ditemukan satupun kisah yang mencemarkan namanya. Bahkan karena keterlibatannya, Bangsa Israel dapat menghindari banyak malapetaka. Bahkan pada akhir hidupnya, ia mendapatkan perhatian penuh dari Raja Yoas. Memang ia tidak saja melayani masyarakat, tetapi juga para petinggi Negara. Hal ini membuktikan bahwa kehidupannya yang benar dan hatinya yang tulus sebagai nabi.

Satu hal lagi yang penting dalam hidup Elisa adalah komitmennya untuk melayani Allah saja. Komitmen ini yang membuat ia berhasil menghadapi raja-raja Israel dan segala permasalahannya. Elisa selalu tampil sebagai penasihat dan pengayom negara, baik dalam urusan politik, maupun dalam urusan ekonomi.  Kisah panggilannya yang tidak mengucapkan satu katapun adalah bukti bahwa sebenarnya ia telah menyatakan komitmennya yang luar biasa dan bersumber dari hatinya yang paling dalam.
Demikianlah artikel  yang berjudul Meneladani Sikap Dan Karakter  Seorang Nabi Elisa.Semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara terkasih semuanya.Jika ada permintaan,saran,maupun komentar saudara semuanya,silahkan untuk memberikan komentarnya di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih telah berkunjung…
Tuhan Memberkati Kita

Syaloom…



0 Response to "Meneladani Sikap Dan Karakter Seorang Nabi Elisa "

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Terpopuler

Pages