Renungan Singkat Rohani Kristen-Keadilan Tuhan

                           Renungan Singkat Rohani Kristen



Renungan Singkat Rohani Kristen-Keadilan Tuhan

Keadilan Tuhan

Hakimilah aku sesuai dengan keadilan-Mu,ya Tuhan Allahku,supaya mereka
  Jangan bersukacita atasku!
                                           Mazmur 35:24

Syalom
Saudara-saudara terkasih di dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus…
Renungan kita pada hari ini Bertema Keadilan Tuhan
Saudaraku,Petrus pernah memberi nasihat seperti ini, “Berbahagialah kamu jika kamu dinista karena nama Kristus,sebab Roh kemuliaan,yaitu Roh Allah ada padamu” (1 Petrus 4:14).
Akan tetapi Petrus menambahkan jangan sampai kita dinista karena kita melakukan kesalahan atau kejahatan karena hal itu tentu memalukan.Hal itu akan menjadi batu sandungan buat sesama anak Tuhan ,dan yang pasti akan mencoreng nama Tuhan!
     Kalau pemazmur memang berdosa dan pantas menerima segala tuduhan dari para musuh,tentu pemazmur ini tidak pantas dikumandangkan!itu sebabnya ketika pemazmur meminta Tuhan menegakkan keadilan dan membela dirinya dari para musuh (23),ia juga dengan berani mengatakan
“Hakimilah aku sesuai dengan keadilan-Mu, ya Tuhan Allahku” (24).Pemazmur yakin bahwa ia berada di pihak yang benar.Oleh karena itu ia berani meminta diuji oleh Tuhan.Kalau Tuhan sudah mengujinya dan ia  terbukti lulus ujian,apalagi yang bisa dikatakan oleh para pemfitnah? Bukankah mulut mereka akan terbungkam diam,seperti yang pernah dikatakan oleh Petrus, “Sebab inilah kehendak Allah,yaitu supaya dengan berbuat baik kemu membungkam kepicikan orang-orang yang bodoh”. (1 Petrus 2:15).
     Oleh karena itu,ketika kita sedang diperhadapkan oleh fitnahan atau tuduhan keji,kita tidak perlu khawatir.Sejauh kita benar di hadapan Tuhan,Tuhan pasti membela kita.Jangan tergesa-gesa membela diri dengan hikmat kita sendiri.Lebih baik berdiam diri,dan tetap hidup dalam kebenaran,tidak usah terburu-buru menjawab.Kadang kala Tuhan mengirimkan orang lain yang akan membela kita.Kadang daftar kejahatan yang dituduhkan oleh musuh kita terbongkar kepalsuannya!Tuhan berdaulat dan berkuasa atas semua hal.Malah kalau kita terlalu semangat membela diri kita sendiri,kita akan semakin dicurigai memang bersalah dan sedang menutup-nutupi kebenaran.
      Dunia tempat kita berada adalah dunia yang keras ,jahat,dan tidak mengenal belas kasihan.Kadang-kadang kita pun mendapat perlakuan yang jahat.Sebagai orang Kristen,kita sering mempertanyakan mengapa penderitaan dan masalah terus-menerus kita alami dan hadapi? Bahkan,sekalipun kita telah berbuat hal yang baik,dan yang kita terima selalu hal yang buruk.Apakah Tuhan diam saja? Tentu Tuhan tidak akan pernah diam. Mari kita bersikap seperti Daud dengan menyerahkan masalah kita pada Tuhan dan percaya bahwa tindakan Tuhan selalau tepat waktu.Kita tidak akan dibiarkan mengalami masalah tanpa kehadiran-Nya bersama kita! Tuhan Yesus akan memberikan hadiah yang indah tepat pada waktunya. Amin 

Motto: Jangan pernah ragu untuk menyerahkan masalahmu kepada Dia,sebab Dia baik
              Dan selalu menjagamu ke mana pun engkau melangkah.

Doa: Ya Allah Bapa yang baik kami sadar bahwa dunia tempat kami berada cenderung penuh dengan
          Kekerasan,kejahatan,dan tidak mengenal belas kasihan.Kadang-kadang kami mendapat perlakuan   
          Yang jahat dan kejam dalam dunia ini.Kuatkanlah kami Tuhan,untuk meghadapinya dan
          Menyerahkan segala masalah kami kepada-Mu,dan kami percaya bahwa tindakan Tuhan selalu
          Tepat waktu.Kami percaya bahwa Tuhan tidak akan membiarkan kami mengalami masalah tanpa     

          Kehadiran-Mu bersama kami! Tetaplah pelihara kami Bapa dalam kasih setia-Mu. Amin 

0 Response to "Renungan Singkat Rohani Kristen-Keadilan Tuhan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Terpopuler

Pages