Renungan Singkat Rohani Kristen- Alkitab Sebagai Pelita

                                      Alkitab Sebagai Pelita

Segala Tulisan Yang Diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar,untuk menyatakan kesalahan,untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran .dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.
                                  2 Timotius 3:16-17





renungan singkat rohani kristen-alkitab sebagai pelita





 Syaloom...
Saudara-saudara terkasih di dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus...
Saudaraku ditengah lika-liku perjalanan kehidupan yang sangat banyak mempengaruhi kita supaya sesat,Alkitab merupakan pelita dan petunjuk jalan keselamatan (ayat 16-17) berarti setiap orang yang membaca Firman Tuhan akan memperoleh keselamatan.Jalan menuju keselamatan hanya terbuka oleh iman kepada Yesus Kristus,artinya:hanya bila orang menerima Yesus di dalam Iman,maka ajaran-ajaran dalam Alkitab menuju kepada Yesus akan lebih jelas (band Yohanes 5:39-40).Jadi Alkitab dapat memberi  hikmat dan menuntun kepada keselamatan,karena segala tulisan dari Alkitab di ilhamkan Allah.Tulisan dalam Alkitab bukan semata-mata tulisan manusia saja.
              Kata di ilhamkan secara harafiah berarti:dihembus.Allah menghembuskan RohNya ke dalam penulis saat menulisnya.Maksudnya,Roh Allah menguasai dan memakai penulis dengan segala berkat untuk menyampaikan Firman Tuhan.Allah mengilhamkan FirmanNya  supaya Firman itu bermanfaat untuk manusia.Manfaat ini diterangkan dalam dua segi,yaitu:segi ajaran dan segi kelakuan.
              Segi ajaran nampak dalam kata-kata:untuk mengajar (hal-hal keselamatan) dan untuk menyatakan kesalahan (menolak ajaran sesat dan kesalahan-kesalahan lain).Segi kelakuan nampak dalam kata-kata untuk memperbaiki kelakuan (apa yang salah pada kelakuan manusia diperbaiki) dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (supaya berjalan di atas jalan yang benar sesuai dengan kehendak Allah).
     Kita manusia diciptakan Allah menurut gambar dan rupa Allah,dengan maksud untuk hidup dalam kemuliaan Allah.Supaya kita dapat melakukan kehendak Allah.Kita perlu diperlengkapi  dengan petunjuk-petunjuk dalam Firman Allah (Alkitab),supaya ia dapat berbuat setiap perbuatan baik.Ini berlaku bagi semua orang percaya. (2 Tim 2:21).







Motto:Aku ingin selalu membaca Alkitab,karena membaca Alkitab adalah “makanan rohani” yang sangat Aku butuhkan.


Doa:Ubahkanlah hati kami ya Tuhan untuk tetap merindukan FirmanMu yang akan menjadi bagian  yang sangat penting di dalam kehidupan kami dalam memperbaiki perjalanan yang Tuhan telah tetapkan.

0 Response to "Renungan Singkat Rohani Kristen- Alkitab Sebagai Pelita"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Terpopuler

Pages